wisata alam gunung pancar
Wisata

Mengenal Wisata Alam Gunung Pancar, Alam Epik Untuk Melepas Penat

Wisata Alam Gunung Pancar – Bagi para calon wisatawan yang sangat suka dengan wisata alam yang masih alami dan terjaga. Maka, wisata alam Gunung Pancar bisa menjadi tujuan liburan yang paling tepat. Wisata alam memang memiliki daya tariknya tersendiri, dan banyak digemari oleh orang.

Karena dengan melihat keindahan alam, memiliki efek untuk menenangkan pikiran dan membuat tubuh menjadi rileks. Terlebih, bagi orang-orang tinggal di Kota atau lingkungan ramai dan padat.

Berlibur di wisata alam, bisa menjadi kesempatan untuk melepaskan penat dari kesibukan dan keramaian kota. Bagi, para calon wisatawan yang ingin mengunjungi Gunung Pancar pastinya harus mengetahui informasi mengenai tempat wisata ini terlebih dahulu.

Lokasi Serta Harga Tiket Masuk Wisata Alam Gunung Pancar

Lokasi alamat tempat wisata iniĀ  ada di Jalan Cimandala, pintu masuknya ada di sisi kanan jalan. Tepatnya di Desa Karang Tengah masih area Kabupaten Bogor, Kecamatan Babakan Madang di Provinsi Jawa Barat.

Karena tempat wisata ini belum terlalu populer dan mungkin dilakukan untuk menjaga keasrian alamnya. Akses ke tempat wisata ini belum terlalu dibuka dan cukup sulit untuk dilalui. Namun, tenang saja, para wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja.

Baca juga : Wisata Kebun Teh Puncak

Karena jam bukanya yang tidak terbatas alias 24 jam sehari. Untuk harga tiketnya sangat terjangkau, harga tiket masuknya tergantung dengan hari kedatangan para wisatawan.

Jika para wisatawan datang berkunjung pada hari Senin sampai dengan Jumat maka harga tiket masuknya hanya Rp5.000. Namun, jika para wisatawan datang saat akhir pekan atau hari libur maka harga tiket masuknya menjadi Rp10.000.

Baca Juga:  Kenali Wisata Jatim Park 1, Mulai dari Edukasi Hingga Pemicu Adrenalin

Tips Mengunjungi Wisata Alam Gunung Pancar

Untuk para wisatawan yang berminat mengunjungi tempat wisata alam satu ini. Namun, belum pernah mengunjunginya sebelumnya. Ada beberapa hal yang harus para wisatawan baru perhatikan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar liburan yang dilakukan semakin lancar, diantaranya:

1. Gunakan Kendaraan Pribadi

Seperti yang disebutkan sebelumnya, akses ke tempat wisata ini belum terlalu populer. Jadi, tidak ada rute kendaraan umum yang bisa membawa para wisatawan ke lokasi tempat wisata ini. Satu-satunya pilihan adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Pastikan kendaraan pribadi yang digunakan akan mampu melewati rute yang sedikit sulit. Karena memang rute dan jalan menuju ke tempat wisata ini belum terlalu baik kondisinya.

Baca juga : Wisata Darajat Pass

2. Pakai Alas Kaki yang Tebal

Jalan di tempat wisata ini, masih asli dan belum dilapisi oleh lapisan apapun untuk menjaga keasliannya. Tidak heran, jika jalan di tempat wisata masih dipenuhi dengan bebatuan atau mungkin akar dan juga duri.

Karena itu, disarankan bagi para wisatawan untuk menggunakan alas kaki yang tebal dan menutupi kaki sepenuhnya. Apalagi, untuk wisatawan yang memiliki rencana untuk mendaki.

3. Gunakan Pakaian yang Tebal dan Hangat

Karena berada di dataran tinggi, tidak heran jika suhu di tempat wisata Gunung Pancar ini akan sangat dingin. Karena itu, para wisatawan diimbau untuk menggunakan pakaian yang tebal dan hangat.

Apalagi, jika para wisatawan berencana untuk mengunjungi Gunung Pancar ini di waktu sore dan malam hari. Karena pada waktu tersebut, suhu di Gunung Pancar bisa menjadi sangat dingin.

Itulah informasi mengenai wisata alam Gunung Pancar, bagi para wisatawan yang berniat untuk mengunjungi tempat wisata ini. Sangat diharapkan untuk mengikuti tips dan informasi yang sudah dijelaskan di atas.

5/5 - (1 vote)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.