warna pelek motor beat yang bagus
Otomotif

Tips Memilih Warna Pelek Motor Beat Yang Bagus

Warna Pelek Motor Beat Yang Bagus – Siapa disini yang sedang mencari pelek motor? Pelek atau velg motor memang tidak boleh sembarangan dalam memilih. Ada suatu hal yang perlu diperhatikan, di samping dengan kualitas yang baik, nilai estetika juga diperhatikan. Apalagi soal warnanya, agar bisa sesuai dengan body motor sendiri dan juga nyaman digunakan. Nah, berikut tips memilih warna pelek motor Beat yang bagus:

Cara Memilih Pelek Motor yang Baik

Velg atau pelek ini merupakan salah satu komponen motor yang memberikan kenyamanan. Selain itu, juga berfungsi sebagai keamanan yang disertai dengan tampilan pada motor sendiri. Maka dari itu, pemilihan pelek yang baik tentu akan berdampak pada motor. Berikut ada beberapa cara atau tips memilih pelek motor yang baik:

1. Pilihlah Jenis Pelek Sesuai Kebutuhan

Jadi, memilih pelek sesuai kebutuhan disini berarti, pengguna harus memahami terlebih dahulu mengenai motornya. Pada dasarnya pelek memiliki dua jenis yang bisa dipertimbangkan. Pertama ada jenis, velg yang memiliki jari-jari lentur dan kuat untuk lingkungan berat.

Untuk jenis ini biasanya pada motor yang melaju dengan kuat di medan berat. Sedangkan, yang kedua ada velg cast wheel. Dimana pelek jenis ini akan sangat cocok untuk jalanan kota yang halus. Karena memiliki sifat yang lebih kaku dan bobotnya ringan.

2. Sesuaikan Ukuran Pelek

Sebelum membeli pelek baru dengan warna yang diinginkan, langkah baiknya pengguna menyesuaikan dulu dengan jenis motor. Pengguna bisa mengukur pelek bawaan, saat pertama kali membeli motor. Diharuskan sesuai proporsi motor dan juga mengikuti standar keamanan. Untuk motor Beat sendiri, biasanya standar ukurannya yaitu menggunakan Ring 14, begitu juga dengan motor matic lainnya.

Baca Juga:  5 Cara Ngecas Aki Kering Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

3. Perhatikan Materialnya

Velg atau pelek merupakan salah satu komponen motor yang berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan. Maka dari itu, untuk menunjang fungsi tersebut, pelek tentunya memiliki kualitas terbaik.

Baca juga : Cara Pasang Relay 5 Kaki Lampu Mobil

Bahan dasar yang baik dan bagus untuk standar pelek adalah berasal dari besi dan alumunium. Tentu sesuai kebutuhan juga, untuk jenis aluminum memiliki bobot yang ringan, warnanya lebih banyak dan anti korosi. Sedangkan besi, bobot lebih berat dan kuat.

Tips Memilih Warna Pelek Motor Beat yang Bagus

Memilih warna pelek yang bagus, tentu akan memberikan tampilan yang semakin menarik pada motor. Melakukan modifikasi warna pada pelek motor, mungkin sudah sering dilakukan bagi kalangan remaja keatas. Hal itu, cukup menyenangkan bagi Sebagian orang. Nah, untuk tampilan yang lebih trendy berikut ada beberapa tips memilih warna pelek motor Beat yang bagus:

1. Pilih Warna Netral

Pilihan warna netral, mungkin akan menjadi pilihan para pemilik motor yang tidak terlalu suka yang ramai dan cerah. Mereka lebih suka dengan kenetralan yang tidak terlalu pusing di pandang. Warna netral tersebut antara lain hitam dan juga putih. Jenis warna tersebut, sangat cocok untuk berbagai warna kendaraan. Memilih warna tersebut akan terlihat lebih elegan, namun tidak lepas dari stylish.

2. Pilih Warna Cerah

Selanjutnya pilihan warna pelek yang cerah. Secara tidak sadar, sebenarnya memilih warna pelek pada motor pribadi masing-masing orang mencerminkan karakternya. Ada beberapa orang yang lebih suka dengan warna cerah untuk tampilan motor mereka yang lebih menarik, fresh dan trendy. Namun, pemilihan warna cerah haruslah berhati-hati. Hal ini, karena jika salah memilih warna jatuhnya tidak menarik, malah terkesan aneh.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Mesin Motor Cepat Panas Paling Ampuh

Sebaiknya sesuaikan juga warnanya dengan body motor. Warna pelek cerah yang tersedia di pasaran antara lain, biru, hijau, kuning, merah dan lainnya. Pilih warna-warna tersebut yang sesuai atau mendekati komponen. Selain itu, juga ada warna cerah namun netral yang akan cocok digunakan di semua jenis motor. Antara lain gold, magnesium dan silver titanium.

Nah, itulah tadi tips memilih pelek dan juga tips memilih warna pelek motor Beat yang bagus. Menentukan warna pelek, kadang bingung tetapi juga menyenangkan karena ada banyak warna yang tersedia. Namun, ikutilah tips-tips di atas agar pelek yang dipilih memiliki kualitas yang bagus dan warna yang estetik.

5/5 - (1 vote)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *