lem tahan panas untuk mesin motor
Otomotif

5 Lem Tahan Panas Untuk Mesin Motor Terbaik 2022

Lem Tahan Panas Untuk Mesin Motor – Lem tahan panas untuk mesin motor atau disebut juga lem porting dijual dalam berbagai merk di Indonesia. Lem jenis sangat berguna untuk merekatkan bagian-bagian mesin motor. Kini lem porting mudah dijumpai di berbagai toko sparepart motor baik online maupun offline.

Karena banyak kegunaannya tidak heran bila lem ini banyak dicari. Sedang ikut mencari lem tahan panas terbaik? Simak ulasan mengenai merek lem porting di bawah ini:

5 Lem Tahan Panas Untuk Mesin Motor Terbaik 2022

1. Lem Alteco Epo Putty

Lem Alteco adalah merek Jepang yang sudah dipercaya sejak dulu sebagai lem yang memiliki daya rekat tinggi atau super glue. Khusus untuk merek Epo Putty, produk ini memiliki kekuatan yang jauh lebih besar dibandingkan produk Alteco lainnya yang sejenis. Lem Alteco dijual seharga Rp. 20 ribuan untuk kemasan 50 gram.

Cara pakai lem iniĀ  sangat mudah. Bersihkan permukaan benda yang akan di lem, pastikan tidak ada debu dan kotoran yang menempel. Aduk bagian resin dan hardener hingga warnanya merata. Setelah semua bagian lem tercampur rata, oleskan lem Alteco Epo Putty pada bagian yang akan di lem, hati-hati jangan sampai lem mengenai bagian lain. Tunggu hingga kering.

2. Lem PC Fahrenheit

Lem tahan panas untuk mesin motor yang paling sering digunakan oleh para teknisi adalah lem porting merk PC Fahrenheit. Produk ini mampu menahan panas hingga 260 derajat celcius. Lem import yang di produksi oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini bisa kering dalam 8 menit saja, dan secara keseluruhan akan kering sempurna dalam waktu 1 jam.

Baca Juga:  Cara Pasang Relay 5 Kaki Lampu Mobil Terlengkap

Baca juga : Cara Ngecas Aki Kering

Secara umum fungsi dan kegunaan lem ini sama seperti lem Alteco, namun dengan daya tahan terhadap panas yang lebih kuat. Harga yang dibanderol untuk lem PC Fahrenheit lumayan mahal yaitu Rp. 100 ribuan untuk kemasan 28 gram. Basahi tangan terlebih dahulu saat mengaplikasikan lem ini ke bidang akan direkatkan agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Lem Porting Dextone

Ini adalah merek lem porting yang berasal dari Indonesia dan cukup bisa diandalkan untuk merekatkan lapisan baja, kuningan, tembaga, perunggu, porselen, keramik dan sebagainya. Lem berbentuk tube ini desainnya ringkas sehingga mudah disimpan dan dibawa kemana saja. Produk ini memiliki daya tahan terhadap panas hingga 120 derajat celcius.

Lem porting Dextone terdiri dari resin dan hardener yang harus dicampurkan secara merata sebelum diaplikasikan ke bidang yang akan direkatkan. Setelah lem ini kering dalam 3 jam, daya rekatnya luar biasa hingga mencapai 3000 psi. Sebagai produk lokal harganya pun lebih terjangkau.

4. Lem Belzona 1111 Super Metal

Lem porting import yang satu ini harganya fantastis melebihi lem porting sejenis, yaitu Rp. 3 jutaan untuk kemasan jar berukuran 1 kg. Setiap kemasannya dilengkapi penutup yang diberi seal agar tidak mudah kering. Harga semahal ini tentu saja sangat sepadan dengan kehebatan yang dimiliki lem Belzona 1111 Super Metal ini.

Baca juga : Warna Pelek Motor Beat Yang Bagus

Sama seperti lem porting lainnya, Belzona hadir dengan dua komponen base dan solidifier. Untuk mengaplikasikannya disediakan spatula yang menjadi satu dalam paket pembelian. Lem ini sering digunakan untuk merekatkan bagian knalpot dan radiator dengan daya rekat hingga 3240 psi. Daya tahan terhadap bahan kimia dan korosi membuatnya lebih awet dan kuat.

Baca Juga:  5 Cara Ngecas Aki Kering Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

5. Lem Araldite Epoxy Adhesive

Lem porting merk Araldite Epoxy Adhesive tidak cepat kering bahkan setelah dikeluarkan dari tube nya selama lebih dari 90 menit. Kemasan tube nya dilengkapi penutup yang memiliki ulir sehingga tidak mudah lepas. Produk ini dilengkapi aplikator pada kemasannya sehingga teknisi dapat mengaplikasikan lem ini dengan aman.

Setelah diaplikasikan pada mesin, lem ini akan merekat sempurna. Bagian mesin yang direkatkan juga tidak akan mudah terlepas lagi karena produk lem ini tahan air, tahan zat kimia dan tahan terhadap tekanan. Simpan lem pada tempat yang kering dengan suhu ruang agar kualitasnya tetap terjaga.

Demikian ulasan mengenai 5 merk lem tahan panas untuk mesin motor yang paling banyak dipakai di Indonesia. Simpan lem dalam wadah tertutup dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Lem porting ini memiliki daya rekat yang super, sehingga sangat berbahaya jika dipergunakan atau dimainkan oleh anak-anak.

5/5 - (1 vote)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *